021 800 0406 - WA 0852-1004-7147 / 0856-9713-0878 / 0838-1943-5002 admin@solusilegal.id

Jadi, di dalam PT (Perseroan Terbatas) tentu ada banyak hal yang wajib untuk Anda ketahui salah satunya mengenai kekayaan perusahaan dan juga kekayaan pemilik modal pada dasarnya memang terpisah.

Tak hanya itu saja, beberapa perusahaan nantinya juga akan memisahkan antara pemilik usaha dengan pengelola perusahaan.
Untuk itu, orang yang akan mengelola perusahaan merupakan orang-orang yang nantinya ahli dalam bidangnya tersebut.
Oleh karena itu, nantinya akan ada organisasi sendiri untuk mengelola Perseoran Terbatas atau PT tersebut.
Untuk informasi lebih detailnya, berikut ini Anda bisa melihat pula struktur organisasi PT yang terdiri dari 3 bagian antara lain:
• Pemegang Saham
Setelah selesai mendirikan PT maka para pemegang saham nantinya harus rutin untuk mengadakan rapat dan itu terjadi dalam kurun waktu yang tertentu. Selain itu, RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham juga harus dihadiri oleh semua para pemegang saham baik itu kecil ataupun besar. Rapat ini dilakukan dengan tujuan untuk menyampaikan pendapatnya terutama dalam memajukan perusahaan agar jauh lebih berkembang.
• Direksi
Direksi merupakan sebuah organisasi yang mana nantinya bertugas untuk menjalankan perusahaan. Jadi, para pemegang saham yang mana melalui komisaris nantinya akan melimpahkan wewenangnya kepada direksi agar dapat mengelola serta mengembangkan perusahaan menjadi lebih baik lagi.
• Komisaris
Komisaris yang ada dalam bagian struktur PT pada suatu perusahaan tentunya akan bertindak sebagai pengawas. Jadi, komisaris tersebut akan mengawasi kinerja para jajaran direksi yang ada dalam suatu perusahaan.

 

Bingung mau buat PT dimana?

di SOLUSI LEGALITAS saja!

Proses cepat, Biaya terjangkau dan aman

Hubungi kami

0852 1004 7147 / 0838 1943 5002

www.SolusiLegal.id

Open chat
Chat saya di sini
Halo, Kak.
Ada yang bisa saya bantu?